Jumat, 15 April 2011

RENUNGAN MALAM

Aku mencintaimu,,,,,
Bagaikan matahari mencintai siang dan malam!
Bagaikan bulan mencintai malam Mu
Aku...... teringan tentang diriku
ingatkah kau? darah ini mengalir, tiada hentinya, tiada lelahnya.
untuk apa ? cuma untuk hidup kita 
ingatkah kau? jantung ini berdetak, berdebar
untuk apa? untuk nyawa kita
Tapi apa kalian ingat? DISANA.......... di rumah itu ada seorang Ibu, beruban, sedang duduk dikursi yang sudah lapuk. jemari demi jemari ia rajut seragam anaknya, penuh kasih dan sayang di setiap rajutnya.
Ibu itu menangis membasahi baju lusuhnya,
betapa ia sedih!...
anak meminta seragam baru untuk sekolah
tapi apa?........
ayahnya hanya seorang kuli. kuli serabutan. Buruh yang selalu dicaci, dimaki orang.
Untuk apa?
untuk mencari makan anaknya, apa kalian tahu?
betapa mereka sedih.


"Jika ana itu kalian" betapa kalian berdusta, betapa kalian hina
apakah kalian ingat?
ibu kalian sering mencuci baju kalian, seperti pembantu dirumah. di suruh-suruh, di caci maki, sering mengeluh bila Ibu menyuruh kalian.
Apakah kalian tidak merasakan perasaan Ibumu?
mungkin kalian hanya acuh tak acuh berbuat seperti itu!.


 seorang Ayah rela banting tulang terlihat tubuhnya lesu, penuh keringat dipelipis mukanya, siang, malam mereka tak menghiraukan dirinya sendiri.
Bukan BERGAYA di sekolah,
TERTAWA di sekolah
Padahal orang tua kita, sedih , cape bekerja siang dan malam untuk apa?  untuk melihat kita tertawa, bergaya?
BUKAN,!!! mereka ingin melihat kita sukses dan mandiri.

Ya ROB.......... malam itu aku melihat ibuku di dalam solatMu, di dalam sujudMu, di dalam doaMu ia menangis menyebut namaMu.
Ya Allah........... betapa ia sangat mencintaiku
tidak pernah aku dengar dia berdoa untuk dirinya sendiri.

Ya Allah aku malu, aku malu pada diriku
Tak pernah sedikitpun aku berdoa untuk mereka, tak pernah seucap kata pun aku berkata,
            " Aku mencintaimu"
            " Aku menyayangimu"
            " dan aku tak ingin kehilangan mu"

Ya Allah......malam ini, di tempat ini aku berjanji
akan mencintai sepenuh jiwaku dan mencintai malaikatMu yang kau ciptakan hanya untukku, penerang jiwaku, penghilang sukmaku, cahaya dalam hidupku.

Ya ROB,, ia adalah Ibuku
cahaya dalam kegelapan adalah ayahku
aku berjanji Ya Rob, tak akan ku sakiti mereka dengan ucapanku .
 malam ini, di sini kamu berucap padamu jadikanlah diriku manusia yang penuh syukur kepadaMu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar